Mourinho: Ibrahimovic Akan Berjuang Selamatkan Karir

Manajer Manchester United, Jose Mourinho tidak ragu terhadap Zlatan Ibrahimovic akan berjuang menyelamatkan karirnya, namun tidak mampu menjelaskan masa depan pemain Swedia tersebut di Old Trafford.

Striker Manchester United, Ibrahimovic kini harus mengakhiri musim debutnya di Inggris setelah mengalami cedera anterior cruciate ligament di kemenangan United atas Anderlecht Liga Europa pekan lalu.

Akibat cedera tersebut Ibrahimovic harus absen cukup lama hal tersebut membuat masa depannya di Old Trafford diragukan, kontraknya akan habis di akhir musim ini.

Mantan striker Paris Saint-Germain tersebut telah menyatakan tidak akan pensiun meski mengalami cedera lutut dan Mourinho pun turut mendukung untuk mengatasi masalah cederanya, meski Mourinho tidak tahu apakah Ibrahimovic akan tetap tinggal di United.

“Kedepannya adalah suatu operasi besar dan masa pemulihan yang panjang. Tapi masa depan itu juga ada di tangan orang yang sangat kuat bahkan mental yang sangat kuat, Ibrahimovic langsung menulis di media sosial bahwa dia akan berhenti [bermain] saat dia mau, bukan tergantung pada apa yang orang lain pikirkan,” kata Mourinho kepada Agen Bola.

“Menurut saya dia tidak akan menyerah dan akan terus berjuang. Saya sangat senang dengan itu karena seperti itulah Ibrahimovic yang saya kenal. Dia berjuang sepanjang hidupnya. Saya tidak melihat alasan untuk tidak berjuang.

“Kami pikir dia berada di tim yang hebat dan dia harus segera pulih dari cedera dan mempersiapkan diri secara mental. Saya pikir kedepannya akan selalu menjadi sesuatu yang dia inginkan, yaitu sesuatu yang saya katakan sebelum Zlatan cedera.

“Dia jauh lebih penting. Saya selalu ingin para pemain bahagia dan memilih masa depan mereka.

“Nah, sebelum menjalani operasi penting, saya pikir membahas tentang apa yang akan terjadi selanjutnya hanya membuang waktu.”