Kinerja Swansea Dibayangi oleh Dokter Saga Chelsea

Manajer Swansea City Garry Monk percaya kinerja timnya imbang 2-2 di Chelsea akhir pekan lalu telah “dibayangi” oleh kehebohan seputar staf medis juara Premier League.

Klub Welsh berjuang untuk titik yang memang layak di Stamford Bridge Sabtu lalu, dengan Bafetimbi Gomis merebut menarik dari titik penalti setelah dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Thibaut Courtois, yang membuatnya harus ke luar lapangan.

Namun, berita seputar pertandingan sejak didominasi oleh reaksi bos Chelsea Jose Mourinho untuk tindakan staf medis, dokter Eva Carneiro dilaporkan akan mendapat perang yang sedikit di klub setelah bergegas untuk bantuan Eden Hazard terhadap keinginan bos asal Portugal.

“Untuk klub manapun, apa yang mereka lakukan secara internal terserah mereka,” kata Monk. “Ini bukan urusan saya. Ini hak prerogatif seorang manajer yang ada di bangku cadangan.

“Bagaimana itu ditangani, orang lain yang menilai. Itu mengecewakan adalah bagian dari itu apa yang pers nasional telah memutuskan untuk fokus pada dan bukan kinerja pemain yang saya gunakan.

“Ini sudah dibayangi.

“Fokusnya pada hal yang salah. Itu wajar tim teratas diharapkan untuk menang dan ketika itu tidak terjadi orang cenderung untuk fokus pada hal yang salah daripada mengapa oposisi melakukannya dengan baik.

“Ini tugas saya untuk membela pemain saya untuk mendapatkan kredit mereka layak mendapat banyak ketika mereka layak kritik.

“Itu salah satu pertandingan dan kami tidak terbawa tapi ketika kredit akibat kita harus mendapatkannya.”