David Silva: Saya pensiun jika saya memenangkan Liga Champions

David Silva bercanda mengancam untuk pensiun ke pantai di Gran Canaria jika berhasil memenangkan Liga Champions bersama Manchester City

Playmaker internasional Spanyol belum meraih hadiah terbesar di sepakbola klub Eropa, Liga Inggris, Piala FA, Kejuaraan Eropa dan pemenang Piala Dunia.

City keluar dari kompetisi di babak 16 besar musim lalu, membungkuk pada gol tandang setelah mengumpulkan agregat imbang 6-6 atas finalis semi final AS Monaco.

Berbicara kepada Daily Mail di rumahnya di lepas pantai Afrika Utara, 31 tahun yang mengaku akan tinggal di pantai, mengisyaratkan jika dia mengisi kekosongan dalam koleksi kehormatan utamanya.

“Saya akan pensiun,” katanya.

“Jika saya memenangkan Liga Champions, saya pensiun kembali ke sini, akan sangat istimewa bagi saya.”

Silva masih terikat kontrak hingga Juni 2019, sementara dia ingin tetap bermain di Stadion Etihad, gelandang kreatif menyadari akan permainan sepak bola Inggris bisa mengambil penuaan.

“Saya sangat senang berada di City dan saya ingin melanjutkan ke sana selama mungkin,” katanya.

Baca Juga: Hitzfeld: Bayern Munchen Tidak Membutuhkan Pemain Mahal

“Ini jelas tergantung pada kesehatan saya, kualitas saya di lapangan dan jika klub menginginkan saya untuk tinggal.

“Saya ingin berada di sana sampai akhir, tapi Liga Primer adalah liga yang sulit dimainkan, jauh lebih fisik daripada di suatu tempat seperti La Liga, jadi itu tergantung.”

City memulai dengan kuat dalam kampanye pertama Pep Guardiola yang bertanggung jawab pada jabatan terakhir, namun terjatuh dan kemudian menghadapi pertarungan untuk mengamankan kualifikasi otomatis Liga Champions, yang pada akhirnya menunda tantangan Liverpool untuk mengklaim yang ketiga.

City memulai dengan kuat dalam musim pertama Pep Guardiola yang bertanggung jawab musim lalu, namun terjatuh dan kemudian menghadapi pertempuran untuk mengamankan kualifikasi otomatis Liga Champions, akhirnya menunda tantangan Liverpool untuk mengklaim finish ketiga.

“Sejak saya menjadi tim reguler, ini bukan tahun terbaik karena kami belum memenangkan piala tapi kami yakin tahun depan akan lebih baik,” kata Silva.

“Kami tidak memenangkan apapun musim lalu, tujuan untuk masa depan selalu memenangkan gelar juara, menjadi juara Liga Primer dan banyak lagi. Guardiola membawa pemain ke tim dan kami membutuhkannya.”